Get Adobe Flash player

Menangkan Megawati-Prabowo, Jasin Bangun Jaringan Gerilya

Perang antara tim sukses cawapres telah dimulai. Masing-masing tim sukses mengandalkan strateginya. M Jasin, Koordinator Penggalangan Massa capres-cawapres Megawati-Prabowo mengaku akan menggunakan jaringan gerilya untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Ini perlawanan rakyat. Kalau perang, ini menggunakan jaringan gerilya,” ujar M Jasin saat ditemui detikcom di kantornya, Jl Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2009).

Jasin menambahkah, kekuatan terbesar Megawati-Prabowo ada di kalangan akar umput. Karena itu, ia akan menggalang kekuatan dengan suara-suara dari arus bawah.

Hal ini dinilainya efektif untuk mengumpulkan dukungan sebnyak-banyaknya.

“Misalnya ada 45 tukang ojek dukung Mega-Prabowo itu bisa memberitahu yang lain juga. Jadi polanya sporadis,” ungkap pensiunan letnan jendral ini.

Jasin mengaku tidak akan menggunakan jaringan-jaringan yang formal dan tidak akan membuat organisasi-organisasi dari pusat, tetapi justru memfasilitasi masyarakat yang ingin memberikan dukungannya kepada pasangan Megawati-Prabowo.

“Jadi kalau misalnya ada satu orang ingin buat dukungan kepada Megawati-Prabowo, dia datang kepada saya. Lalu saya jelaskan bagaimana caranya dan lalu orang itu pun kembali ke tempatnya untuk menggalang massa. Jadi saya semacam adviser,” cetus Jasin.

Jasin juga mengaku akan terus mengembangkan sekoci-sekoci relawan pendukung prabowo. Hal ini dinilai potensial untuk menggalang masa menjelang poilpres.

“Seperti yang akan kita deklarasikan itu Barindo raya. Pengurus-pengurus Barindo itu kan telah menyatakan dukungan pada SBY, tapi banyak juga teman-teman di bawah yang menyatakan dukungannya kepada Megawati-Prabowo, sehingga ingin bentuk Barindo Raya, ya silahkan saja,” jelasnya.

Barindo Raya yang merupakan pecahan dari Barindo ini akan dideklarasikan pada 1 Juni mendatang di Solo, Jawa Tengah.

31 Responses to “Menangkan Megawati-Prabowo, Jasin Bangun Jaringan Gerilya”

Leave a Reply

:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p
















































Digital Library sedang error