Get Adobe Flash player

Syeh Puji Jadi Dosen Tamu di Kampus Unnes

Liputan6.com, Semarang: Pujiono Cahyo Widiyanto alias Syekh Puji menjadi pembicara dalam sebuah seminar di Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (29/5). Seminar bertema “Manager Satu Miliar, Resep Kaya Ala Syekh Puji” tersebut dihadiri ratusan mahasiswa.

Pemilik PT Sinar Lendoh Terang yang memproduksi hiasan kaligrafi kuningan itu menceritakan tentang suka dukanya merintis usaha. Syekh Puji yang hanya lulusan sekolah pendidikan guru (SPG) itu sempat menjadi kuli bangunan dan kernet angkutan umum di Jakarta.

Selanjutnya ia berganti menjadi sales buku dan mulai mengumpulkan uang di Jakarta yang selanjutnya dijadikan modal membuat usaha di kampung halamannya. Kemampuannya mengelola perusahaan dan mencari terobosan dilakukan dengan bekal membaca buku-buku tentang managemen dan ekonomi. Hal itulah yang mengantarkannya menjadi miliarder seperti sekarang.

Syekh Puji memberikan resep kepada para mahasiswa agar tidak bosan-bosan membaca berbagai buku serta bertekad menjadi wirausahawan. Mahasiswa seharusnya tidak hanya mengejar pekerjaan, tetapi menciptakan peluang usaha sendiri.

Pemilik Pondok Pesantren Mifakhul Jannah di Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarangm itu semakin dikenal publik tatkala menikahi bocah berusia 12 tahun dan sempat di tahan di Kepolsian Wilayah Kota Besar Semarang akibat pernikahan di bawah umur tersebut.(UPI)

33 Responses to “Syeh Puji Jadi Dosen Tamu di Kampus Unnes”

Leave a Reply

:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p
















































Digital Library sedang error