Get Adobe Flash player

Kebersamaan Atasan Dan Karyawan

Kondisi eksternal yang mempengaruhi dunia usaha, membuat organisasi bisnis atau perusahaan dalam tekanan yang besar untuk tetap dapat mempertahankan kualitas dan efisiensi usahanya. Untuk itu suatu perusahaan saat ini membutuhkan manajemen yang efektif.

Untuk menghasilkan Manajemen yang efektif, perusahaan harus meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya agar mampu bekerja secara Tim. Peningkatan sumber daya manusia ini berkenaan dengan perilakunya, baik secara individu maupun ketika berinteraksi di dalam Tim. Keberhasilan bekerja dalam suatu tim membutuhkan suatu pelatihan outbound atau out bound training di tempat out bound untuk dapat memiliki kemampuan, keterampilan dan kemauan bekerja sebagai satu tim.

Keunggulan organisasi berbasiskan tim dikarenakan makin terspesialisasinya kemampuan yang dimiliki oleh seseorang. Kenyataan ini menunjukkan kedalaman kompetensi dan independensi kerja, tetapi sekaligus juga mengindikasikan makin tingginya saling ketergantungan antar individu, antar unit, antar bagian, dan seterusnya, agar sasaran akhir perusahaan dapat dicapai. Jadi, bekerja sebagai tim tampaknya bukan lagi sekedar pilihan, melainkan merupakan keharusan yang perlu ditempuh.

Dengan kerangka pikir diatas, di tempat outbound ada beberapa program pelatihan outbound (outbound training) berupa games outbound yang dapat merealisasikan Organisasi anda memiliki Manajemen yang Efektif.

Program Pelatihan tersebut terdiri dari :
Personal Effectiveness Program Outbound Training : Program game outbound pengembangan diri di tempat out bound agar peserta pelatihan menjadi pribadi yang efektif. Dengan mengenali kekuatan dan kelemahan pribadi dalam games outbound, serta berorientasi pada pola pikir prestatif.

Effective Team Building Program Out Bound Training : Program pelatihan agar karyawan menjadi “Team Player’ yang handal. Saling ketergantungan, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan dari pelatihan ini.

Quality Leadership Program Pelatihan Out Bound : Program game out bound pelatihan ini mengasah jiwa kepemimpinan yang terdapat pada diri peserta. Permasalahan-permasalahan dalam games out bound yang ada perlu dihadapi oleh peserta dengan pengambilan keputusan yang berkualitas. Kepercayaan diri, kemampuan untuk memimpin kelompok, kemandirian dan kemampuan untuk mengayomi dari para peserta dalam game outbound di tempat outbound akan digali dan dipelajari sebagai suatu bekal dalam kepemimpinan mereka di kehidupan sehari-hari.

Program Pelatihan Out Bound ini akan banyak mempergunakan alam bebas sebagai medianya dengan game out bound. Para peserta akan mempelajari semua materi dari kegiatan out bound atau games out bound yang akan diadakan di alam terbuka. Program out bound ini akan dilakukan dengan komposisi 70 % di alam terbuka dan 30 % diskusi kelompok sebagai penunjang dari setiap kegiatan. Setiap aktifitas outdoor ini memerlukan stamina, perhatian, konsentrasi.

Dengan metode pembelajaran “Experiental Learning” diharapkan peserta akan dapat mengevaluasi tindakan, selanjutnya menentukan tujuan yang akan dicapai dengan memprediksi kemungkinan yang akan terjadi. Peserta akan dihadapkan dengan keadaan yang nantinya dapat diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari, dan juga membuat pemahaman terhadap suatu permasalahan akan semakin tinggi sehingga implementasinya juga semakin mudah. Walaupun sebagian besar pelatihan dilakukan di alam terbuka, keselamatan tetap terjaga.

http://www.outbound-training.com/

17 Responses to “Kebersamaan Atasan Dan Karyawan”

Leave a Reply

:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p
















































Digital Library sedang error