Get Adobe Flash player
  • kusuma wrote a new blog post: Cara Fokus   1 month, 4 weeks ago

    http://www.motivasi-islami.com/bagaimana-cara-fokus/

  • admin wrote a new blog post: Cara Update Sebagian Isi Field Database MySQL   2 months ago

    Apakah anda pernah menemui kasus seperti yang pernah saya alami? Ingin mengupdate suatu field database namun hanya sebagian isi fieldnya saja, contohnya seperti anda ingin menghilangkan beberapa kata dari suatu field artikel, misalnya seperti mengganti alamat situs yang ada dalam suatu field artikel. Dalam field artikel pastinya terdiri dari banyak sekali kata dan kalimat di dalamnya. [...]

  • kusuma wrote a new blog post: Tata Cara Sholat Dhuha Sesuai Hadits Shahih   2 months ago

    Sholat dhuha adalah salah satu sholat sunnah yang istimewa. Dalam sejumlah hadits shahih disebutkan berbagai keutamaannya. Bagaimana tata cara sholat dhuha?

    Syarat sah sholat dhuha
    Syarat sah sholat dhuha sama seperti sholat pada umumnya. Sebelum sholat disyaratkan suci dari hadats kecil dan hadats besar; suci badan, pakaian dan tempat dari najis; menutup [...]

Mengetahui Jenis BiOS Melalui Registry

BIOS salah satu komponen yang penting dalam sistem komputer. Dengan BIOS inilah hardware kita di atur. BIOS sekarang pun dapat di update sehingga ada peningkatan kinerja dan tambahan menu. Nah, untuk melihat BIOS kita biasanya akan masuk ke menu-nya dengan menekan tombol DEL (biasanya…) ketika komputer pertama kali di hidupkan. Tentu kalau keperluan kita hanya ingin melihat versi dan jenis BIOS-nya hal tersebut kurang praktis, sebetulnya kita bisa melihatnya di Registry Windows kita sehingga ngga perlu lagi restart komputer hanya ingin melihat versi BIOS.

Memang kita bisa menggunakan aplikasi-aplikasi 3rd party untuk melakukan itu, tapi keliatannya koq mubazir jika kita aplikasi tersebut hanya untuk melihat BIOS.

Untuk melihat BIOS kita, berikut langkah yang harus dilakukan:

  1. Buka Registry Editor anda dengan cara klik Start -> Run, ketik regedit di kotak isian lalu tekan Enter.
  2. Navigasi Registry anda ke path: HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DESCRIPTION\System.
  3. Anda bisa melihat versi BIOS anda di value SystemBiosVersion. Juga rekan-rekan bisa melihat tanggal BIOS tersebut di buat di value SystemBiosDate.
    melihat versi BIOS
  4. Oya, Anda juga bisa melihat tipe processor anda di path: HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DESCRIPTION\System\CentralProcessor.
    Processor

Selamat mencoba…

14 Responses to “Mengetahui Jenis BiOS Melalui Registry”

Leave a Reply

:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p
EnglishChinese (Simplified)





ShoutMix chat widget