Get Adobe Flash player

Mengungkap Rahasia Al - Quran

alq

Semboyan “kembali kepada AI-Quran” sudah banyak didengungkan orang. Semua sepakat, itulah formula yang akan dapat mengangkat umat Islam dari ketertinggalannya, dan mengantarkan mereka kepada suatu ke­bangkitan kembali yang didambakan. Tapi, sudahkah umat Islam mengenal Kitab Suci ini? Atau, sudah benarkah pengenalannya selama ini? Tanpa pengenalan yang benar, semboyan itu tak akan panya arti apa-apa dan tidak akan membawa kita ke mana-mana.

Buku ini membahas kedudukan dan nilai Al-Quran dalam dunia Muslim sebagaimana dirungkapkan okh Kitab Suci itu sendiri, bukan sebagaimaoa anggapan kita - sebagai suatu penganut mazhab tertentu. Juga dibahas tentang penalaran (logika) Al-Quran, rabasia wabyu, ayat-ayat muhkam dan mutasyabih, ta’wil dan tanzil, nasikh dan mansukh, kedudukan sabda ­suci Nabi s.a.w. dan para Imam di hadapan AI-Quran, penafsiran-penafsiran tentangnya, dan banyak Iagi. Meskipun tidak baru dalam pasal-pasal pembahasannya, buku ini terasa mengandung kebaruan dalam metode ilmiahnya.

Allamah Sayyid Muhammad Husain Thabathaba’i adalah seorang ulama, pemikir, faqih, filosof, dan ahli matematika. Banyak menelurkan karya-karya penting di bidang keislaman, di antaranya Dasar-Dasar Filsafat dan Metode Realisme dan karya monumental, Al-Mizan, yang sering disebut-sebut sebagai tafsir AI-Quran dengan Al-Quran.

Silahkan download bukunya disini.

116 Responses to “Mengungkap Rahasia Al - Quran”

Leave a Reply

:D :) :( :o 8) :eek: ;-( :grin: :wink: :arrow: :idea: :?: :!: :evil: O:) :-| :-* :-(( :poke: :love: :tired: :emotion: :party: :clown: :worried: X( :p
















































Digital Library sedang error